Berita > Cerpen Puisi
Puisi : Andai Aku Seperti Mereka
19 Oct 2015 16:57:12 WIB | Saritya | dibaca 4412
Ket:
Foto:

Taiwan, LiputanBMI - Bagiku kerinduan ini sudah cukup memaksa, memaksa ku untuk melupakan dan mengikhlaskan tanpa pernah tau seperti apa mereka.
Waktu menghapus bayang, meleburkan memory, menyapu wajah yang sepintas pernah kulihat dulu. Dan kini hanya sosok tanpa kebenaran wujud yang masih selalu kurindui.
Aku hanya ingin menyandarkan ragu,yang lelah berperang dengan omongan-omongan mereka. Kala mataku perlahan mulai kupejamkan aku masih terus saja berkhayal, berharap kelak ada tangan yang berlabu dipipi ini berlaku seperti angin yang mengusap lembut tangis ku,seperti air yang menyegarkan kembali letihku.

Entah aku betah berlama-lama dalam khayalan itu karna membayangkan saja sudah bisa membuatku nyaman. Meski sejujurnya aku paham ini hanya khayal yang tanpa kepastian.

Kelak pada doa-doa ku yang lalu yang selalu ku panjatkan dalam pagi yang dingin itu ku titipkan rindu ini untuk sepasang yang telah mengadakan ku ke dunia. Aku masih begitu yakin doa tulus dari hati dapat melindungi mereka, mereka yang entah dimana, mereka yang entah seperti apa dan entah apa mereka merasakan rindu yang sama.

Sementara biarkan aku menikmati malam-malam ku sendiri. Menikmati rindu-rindu yang sepi, menikmati peluk yang sebatas khayal ku.

Begitulah perasaan yang terlalu sering hadir hanya dapat membuat ku berandai "andai aku seperti mereka".

Aku mungkin harus berkeringat dan bersusah untuk kenyang yang sekedar. Aku mungkin harus menepis mimpi dan mengabaikan iri ketika kalian berlalu di depanku nampak rapi berseragam, seragam yang begitu mewah dimataku.

Namun, apalah bagiku ini hanya tugas dari Tuhan kelak meski aku harus dipaksa menjadi matahari yang diharuskan berotasi dan beratmosfir kan langit sepi. Sinar ini akan terus bersinar menjamah segala yang membutuhkan hingga dalam lelap dan gelap aku bersembunyi sesekali menangis menikmati rindu tanpa seseorang pun tau. (sdl-pts)
(SRT, 19/10)

Universitas Terbuka Riyadh
-