Berita > Seputar TKI
Walikota Taoyuan Tidak Melarang Pekerja Migran Keluar Tapi Jangan Lakukan Hal Berikut
09 Jun 2021 07:33:46 WIB | Hani Tw | dibaca 481
Ket: Walikota Taoyuan Tidak Melarang Pekerja Migran Keluar Tapi Jangan Lakukan Hal Berikut
Foto: United Daily News
Taipei, LiputanBMI - Menanggapi adanya kebijakan dari pemerintah kabupaten Miaoli yang melarang pekerja migran keluar rumah yang membuat gempar, Walikota Taoyuan justru tidak sependapat dengan peraturan tersebut.

Walikota Taoyuan, Cheng Wen-Can menegaskan, meskipun di Taoyuan ada pekerja migran yang positif, tapi ia tidak ada melarang pekerja migran untuk keluar, akan tetapi tidak boleh berkumpul atau berkerumun.

Cheng Wen-Can mengatakan, saat ini Taiwan meskpun statusnya siaga Nasional level III namun masih di bawah kendali.

Dalam status siaga III tidak disebutkan adanya pelarangan keluar (harus tinggal di rumah), akan tetapi selama masa itu menyarankan masyarakat supaya tinggal di rumah, jangan keluar kalau tidak perlu atau kurangi keluar, jangan melakukan kerumunan.

Untuk itu Cheng Wen-Can tidak melarang pekerja migran keluar tapi tidak boleh/jangan berkerumun.

Sedangkan terkait pencegahan epidemi, Cheng Wen-Can mengatakan, untuk menghindari adanya penyebaran virus, pihaknya akan melakukan pemeriksaan ke tempat-tempat di mana pekerja migran biasa berkumpul.

Menurutnya, saat ini seluruh kegiatan pekerja migran dihentikan, warung makan ditutup, sehingga kesempatan pekerja migran keluar juga berkurang.
(HNI/, 09/06)
Universitas Terbuka Riyadh
-