Berita > Seputar TKI
PMI di Taiwan Gelar Sholat Idul Fitri di Area Pabrik Dan Makan Nasi Tumpeng yang Disiapkan Majikan
14 May 2021 08:13:34 WIB | Hani Tw | dibaca 432
Ket: PMI menggelar Sholat Idul Fitri di Area Pabrik Dan Makan Nasi Tumpeng yang Disiapkan Majikan
Foto: 美家人力Facebook
Taipei, LiputanBMI - Hari Raya Idul Fitri bagi umat muslim di Taiwan sama halnya dengan Tahun Baru Cina bagi warga di sana.

Pada tahun-tahun sebelumnya setiap kali merayakan Idul fitri banyak pekerja migran muslim maupun pendatang asing akan berkumpul di Stasiun Taipei untuk merayakan Idul Fitri bersama-sama.

Namun, karena situasi epidemi dan saat ini Taiwan memasuki tanggap waspada Covid-19 tingat II banyak acara halal Bihalal maupun pelaksanann sholat Idul Fitri dibatalkan.

Sebuah perusahaan agensi di Taichung, May God, yang juga melayani perusahaan maupun pekerja rumah tangga banyak merekrut pekerja migran asal Indonesia.

Dalam akun Facebooknya hari ini (13/5/2021), May God memposting tentang kegiatan sholat Idul Fitri yang dilakukan oleh PMI di lokasi pabrik yang disediakan oleh majikan mereka.

Majikan sangat menghormati agama dan kepercayaan karyawannya serta memperhatikan ketidaknyamanan karyawan karena tidak bisa keluar pada saat seperti ini.

Oleh karena itu majikan menyediakan tempat untuk menggelar sholat Idul Fitri dan merayakan Hari Raya Idul Fitri kecil-kecilan.

Pada saat melaksanakan sholat Idul Fitri dan berdoa bersama para PMI secara khusus mengenakan kostum tradisional.

Selain itu, majikan juga secara khusus menyiapkan tumpeng nasi kuning dan telur asli Bali. Ia berharap para pekerja migran yang bekerja keras di Taiwan juga bisa bersenang-senang dalam tahun baru ini.
(HNI/, 14/05)
Universitas Terbuka Riyadh
-