Berita > Seputar TKI
PMI di Taiwan Ditemukan Gantung Diri di Rumah Majikan, Faisal Soh Akan Cari Penyebabnya
24 Apr 2021 22:16:34 WIB | Hani Tw | dibaca 1029
Ket: PMI di Taiwan asal Lumajang Ditemukan Gantung Diri di Rumah Majikan, Faisal Soh Akan Cari Penyebabnya
Foto: Faisal Soh
Taipei, LiputanBMI - Seorang PMI perawat pasien di Taiwan asal Lumajang yang berinisial NF (31th) ditemukan gantung diri di rumah majikannya kemarin (23/4/2021).

Sebagaimana disampaikan Faisal Soh dalam siaran langsungnya pada Sabtu malam (24/4), penyebab meninggalnya NF hingga kini masih belum diketahui dan sedang dalam penyelidikan.

Faisal meminta tolong siapapun yang melihat livenya, apabila ada yang mengenal NF atau pernah komunikasi dan diajak curhat oleh NF supaya menghubungi Faisal atau keluarga NF.

"Kalau ada yang kenal NF, saya minta tolong untuk menghubungi kita atau pihak keluarga, barangkali mengetahui penyebab mengapa NF nekad seperti Itu, "jelas Faisal.

Dari pihak keluarga hanya mengatakan bahwa NF yang bekerja sebagai perawat pasien di daerah Yunlin itu pernah mengatakan kalau ia ingin pulang.

Keluarga NF seakan tidak percaya kalau NF akan melakukan hal tersebut, karena ia dikenal sebagai anak yang pendiam dan tidak pernah mengatakan apa-apa dengan pihak keluarga.

Selain itu, Faisal merasa kesal dengan tindakan agensi setelah menerima inbox dari kaluarga NF yang isinya agensi meminta biaya pemulangan jenazah ditanggung keluarga.

Agensi meminta uang sekitar Rp.150 juta kepada keluarga NF dengan alasan untuk biaya pemulangan jenazah NF.

"Saya benar-benar kesel pada kalian (agensi), orang sedang berkabung kalian sudah tega melakukan hal ini, tahukah bagaimana perasaan orang itu (keluarga NF), "ungkap Faisal dengan rasa kecewa.

Di akhir livenya Faisal Soh meminta supaya pihak keluarga tenang dan bersabar, karena jenazah NF saat ini sudah ditangani oleh KDEI Taipei untuk proses pemulangan.
(HNI/, 24/04)
Universitas Terbuka Riyadh
-