Berita > Ekosospol
SBMI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Indramayu
12 Feb 2021 21:08:30 WIB | Juwarih | dibaca 758
Ket: Penyerahan bantuan secara simbolis dari DPC SBMI Indramayu yang diwakili Huki Zaenah (Ketua DPD SBMI Desa Krasak) kepada Perwakilan Pemdes Desa Bulak, Kecamatan Kandanghaur.
Foto: DPC SBMI Indramayu
Indramayu, LiputanBMI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat melalui program 'Gerakan Buruh Migran Peduli' menyalurkan bantuan berupa mie instan, air mineral, pempers, roti, kue ringan dan pakaian bekas layak pakai kepada korban bencana banjir di Indramayu, Jumat, 12 Februari 2021.

"Alhamdulilah hari ini (Jumat, Red) SBMI Indramayu telah menyalurkan bantuan berupa sembako di dua lokasi koban banjir di Kabupaten Indramayu. Lokasi pertama di Desa Jumleng, Kecamatan Losarang dan lokasi kedua di Desa Bulak, Kecamatan Kandanghaur," kata Ketua DPC SBMI Indramayu, Juwarih.

Juwarih mengatakan, pendistribusian bantuan untuk korban banjir diserahkan di posko bantuan masing-masing desa. Untuk Desa Jumbleng diserahkan ke Posko Relawan sedangkan di Desa Bulak Parean di serahkan ke Posko Desa.

"Untuk Desa Jumbleng yang diserahkan ke Posko Relawan diterima oleh Mantan Kepala Desa Jumbleng, Waskim, sedangkan di Desa Bulak yang menerima Ugri, Kaur Kesra Desa Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur," jelas Juwarih.

Penyerahan bantuan ke  posko relawan banjir Desa Jumbleng Kecamatan Losarang
Ket. foto: Penyerahan bantuan ke posko relawan banjir Desa Jumbleng Kecamatan Losarang
Sumber foto: DPC SBMI Indramayu



Selain menyalurkan bantuan, Juwarih pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan supaya banjir cepat surut agar kehidupan masyarakat kembali normal, sehingga bisa tinggal di rumahnya masing-masing.

"Semoga airnya cepat surut agar masyarakat yang saat ini tinggal di tenda-tenda pengungsian bisa kembali ke rumahnya masing-masing untuk menjalani kehidupan seperti biasanya. Mudah-mudahan bantuan dari SBMI dapat meringankan beban penderitaan mereka," ujar Juwarih.

Dalam kesempatan ini pula, Juwarih mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sebagian besar adalah para Buruh Migran Indonesia (BMI) dari berbagai negara penempatan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rezekinya untuk membantu korban banjir di Indramayu. Berterima kasih pula karena sudah mempercayai SBMI sebagai tempat untuk mendonasikan hartanya," pungkas Juwarih.

Dalam rangka peduli korban banjir, SBMI Indramayu masih terus melakukan aksi solidaritas penggalangan dana melalui 'Gerakan Buruh Migran Peduli'. Open donasi peduli banjir Indramayu ke No Rek : 0025698177100 Bank BJB a/n Serikat Buruh Migran Indonesia..

(JWR/, 12/02)

Universitas Terbuka Riyadh
-