Berita > Seputar TKI
Kebakaran di Jeddah, Ibu dan Tiga Anak Asal Indonesia Meninggal Dunia
05 Mar 2017 18:39:12 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 45985
Ket: Korban saat dievakuasi (poto besar, Korban bersama suami dan anak (poto kecil)
Foto: Sabq.org
Jeddah, LiputanBMI - Seorang wanita asal Indonesia bersama anak perempuan berusia 7 tahun dan dua anak laki-laki kembar berusia 4 tahun meninggal dunia dalam insiden kebakaran di distrik Safa, Jeddah, Jumat (3/3/2017) pagi.

Korban yang diketahui bernama Sukma (33) asal Cianjur, Jawa Barat itu tidak dapat tertolong bersama tiga anaknya di sebuah kontrakan karena kehabisan nafas.

Juru bicara Pertahanan Sipil di Makkah, Kolonel Saeed Sarhan mengatakan, tim kemanan sipil di Jeddah menerima laporan tersebut pada pukul 03:42 Jumat pagi.

"Penyebab kebakaran dari sebuah kasur yang terbakar sehingga mengakibatkan kepulan asap, api sudah padam saat tim datang. Polisi forensik Jeddah langsung membawa korban ke rumah sakit," ujarnya sebagaimana dilansir Sabq.org, Sabtu (4/3).

Lanjut kata Kolonel Saeed, saat kejadian korban dalam keadaan tertidur di sebuah kontrakan yang terdiri dari kamar tidur, dapur dan ruang tamu. Ke semua korban meninggal diduga karena asfiksia (kekurangan oksigen).

"Informasi awal belum dijelaskan sejauh mana api itu disengaja atau tidak, dan penyelidikan terus dilakukan oleh pihak berwenang," tandasnya.

(IYD/RED, 05/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-