Berita > Komunitas
TKI di Penang Antusias Saksikan Indonesia Festival
30 Nov 2015 05:02:46 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 993
Ket: Para TKI berfoto di Indonesia Festifal di Penang
Foto: Merdeka

Kuala Lumpur, LiputanBMI - Gelaran Indonesia Festival di Penang, Malaysia tak hanya merebut hati warga lokal ataupun para pelancong, tapi juga membuat ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Kegiatan ini pun menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan kumpul-kumpul bersama.

"Kami beramai-ramai bertemu di sini. Senang bisa ketemu bareng," ujar Triani, warga Indonesia asal Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/11).

Triani yang sebelumnya mengadu nasib di Taiwan ini mengaku sengaja datang ke Penang hntuk melihat acara yang digelar Kementerian Pariwisata. Dia mengaku rindu kembali ke kampung halaman karena sudah meninggalkan tanah kelahirannya lebih dari setahun

"Bikin kangen deh," ucapnya singkat.

Di tempat yang sama, Dewi dan suaminya mengaku sengaja darang ke Padang Esplanade untuk melihat langsung budaya dari negara kelahirannya. Wanita asal Banyuwangi, Jawa Timur ini ingin memperkenalkan budaya nenek moyangnya.

"Kami sudah 15 tahun di Penang. Anak kami lahir di sini (Malaysia), jadi sengaja datang biar anak tahu asal orangtuanya," ujarnya.
Sumber : Antara
(JWD, 30/11)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki