Berita > Komunitas
Danang D2 Meriahkan Anniversary Ikawangi Hongkong
21 Oct 2015 22:28:46 WIB | Ika Saraswati | dibaca 933
Ket:
Foto: LiputanBMI

Hongkong, LiputanBMI - Anniversary Ikatan Warga Banyuwangi ( Ikawangi ) Hongkong yang di gelar pada hari Minggu ( 22/10/2015) bertempat di Southorn Stadium wancai berlangsung meriah.

Seperti tema yang usung yaitu BMI 'Banyuwangi Berkarya dan Berkreasi dengan Pedoman Bhineka Tunggal Ika' , acara itupun berlangsung dengan menunjukan kesenian dan kebudayaan Banyuwangi salah satunya yang menjadi Ikon Banyuwangi yaitu tari gandrung yang menjadi tarian pertama pembukaan acara, selain itu juga ada maskot Banyuwangi, gandrung serta manten using Mupus Braen Blambangan hasil Karya Tribhuwana make up yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Acara yang di mulai pukul 14:30 waktu setempat itu di banjiri penonton kaerna selain tari-tarian acara tersebut juga mendatangkan artis asal Banyuwangi yang sukses lewat kontes dangdut indosiar yaitu Danang dan juga artis Banyuwangi Demy yang membuat antusias para penonton membludak.

Meski hidup di rantau kesenian dan tradisi bumi Blambangan yang di usung ke Hongkong seakan akan menjadi pengobat rindu bagi para BMI Banyuwangi yang bekerja di Hongkong. (ika)


(, 21/10)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki