Berita > Seputar TKI
Koma Satu Bulan, Suliyatun Meninggal Dunia
23 Sep 2015 12:59:59 WIB | Ika Saraswati | dibaca 893
Ket:
Foto: dewi utari via facebook

Taiwan, LiputanBMI - LiputanBMI,Tak tahan melawan penyakit yang dideritanya, Suliyatun Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumber Beras, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur akhirnya mengehembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (23/9) di Rumah Sakit National Taiwan University (NTU).

Kepergian Suliyatun disaksikan Ali Imron anak semata wayangnya yang baru saja didatangkan dari Banyuwangi. Kesedihan nampak begitu dalam dirasakan Ali Imron, berharap kesembuhan sang ibu namun takdir berkata lain.

Setelah satu bulan dirawat, kondisi suliyatun diketahui semakin memburuk, akhirnya Pihak KDEI, Agency serta tim dokter beserta pihak keluarga yang diwakili Ali Imron sepakat mencabut oksigen ( Fentilator ) yang selama ini terpasang ditubuh Suliyatun.

Dewi Utari salah satu aktivis BMI di Taiwan mengatakan, sisa gaji, uang cuti tahunan dan barang berharga yang dimiliki almarhumah sudah diurus Ali Imron berkat bantuan KDEI.

Ia juga mengungkapkan, jenazah rencananya akan dipulangkan ke tanah air dan sudah dikoordinasikan dengan Kepala Depnaker Banyuwangi Syaiful Alam sudrajad dan Kabid Penta Disnaker Banyuwangi Joko Sugeng.

"Semoga almarhumah diterima iman islamnya dan diampuni dosa-dosanya, serta proses pemulangan jenazahnya berjalan dengan lancar, Amin," ucap Dewi Utari kepada LiputanBMI. (Ika)
(, 23/09)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki