Berita > Komunitas
Batik Brebes Hidupkan Indonesia di Singapura
17 Sep 2015 23:47:10 WIB | Ika Saraswati | dibaca 1263
Ket:
Foto: Ratna love cat facebook

Singapore, LiputanBMI - Liputanbmi, Batik Brebes atau biasa dikenal batik Salem rupanya bukan hanya disukai warga negara Indonesia, namun batik yang muncul pada abad 19 ini juga diminati warga Singapura.

Melalui event yang diadakan Juniar Hairudin collection pada Minggu (13/9) di Singlap South Comunity Centre dengan melibatkan peserta para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura, rupanya sukses membuat warga negara berjuluk Lion itu terkagum-kagum melihat kain batik asal Kota Brebes, Jawa Tengah. Acara tersebut didukung langsung oleh Bupati Brebes HJ.Idza Priyanti, Mrs.Sabrina samri Mrs.Malays Internasional 2015, Linda Ma'aruf Mrs.Singapore Malays Internasional 2015, Saripa Atmari Mrs.Singapore Malays Internasional 2014 dan Julia Jahya mantan artis dan model Indonesia serta Widi Purnomowulan dari persatuan wanita Indonesia Singapura dan di sponsori oleh Pos TKI.

Dina Mariati salah satu peserta yang mendapat juara 1 fashion batik mengungkapkan, dalam acara tersebut selain menampilkan pameran batik Brebes juga menampilkan fashion muslimah dan lomba karoke lagu tahun 70an. "Saya sangat bersyukur bisa juara satu yang kedua Kalinya dan harapan saya semoga dengan ini bisa mengembangkan dan memperkenalkan batik di Singapura, "ujarnya kepada LiputanBMI, Kamis (16/9).
(, 17/09)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki