Berita > Seputar TKI
Diserang Radang Selaput Otak, TKI asal Banyuwangi Koma di Rumah Sakit
11 Sep 2015 23:33:52 WIB | Ika Saraswati | dibaca 338
Ket: Para Aktivis besuk Suliyatun
Foto: Dewi Utari via facebook

Taiwan, LiputanBMI - Suliyatun, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumber Beras, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi terpaksa harus hilang kesadarannya akibat radang selaput otak (maningitis), dua Minggu sudah ia harus terbaring di rumah sakit menahan ganasnya penyakit yang dideritanya..

"Suliyatun awalnya hanya mengalami gejala batuk, pilek serta pusing kepala yang tak kunjung sembuh. Akibat virus yang masuk ke otak dan mengalami pembengkaan membuat Suliyatun lumpuh setengah badan, " ujar Aktivis BMI di Dewi Utari saat dihubungi LiputanBMI, Jumat (11/9).

Menurut keterangan pihak keluarga, Suliyatun sempat pingsan pada tanggal (23/08/2015) lalu. Selain itu perempuan yang bekerja di Taiwan selama 2,5 tahun itu mempunyai kebiasan makan tidak teratur dan kurang istirahat.

"Suliyatun sempat dibawa ke beberapa rumah sakit sebelum akhirnya di pindah ke RS NTU lantai 3 kamar no 5320 demi penanganan yang lebih baik. Selama ini Suliyatun dijaga dan dirawat teman- teman BMI di Taiwan, awalnya mereka tidak saling kenal satu sama lain karena solidaritas sesama BMI yang mencari nafkah di negeri orang dengan iklas mereka merawat Suliyatun, "ungkap Dewi Utari.
(, 11/09)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki