Berita > Seputar TKI
Kisah Pilu Nur Kholifatun, Terjatuh Hiingga Lumpuh dan Diinterminit Majikan
10 Sep 2015 00:10:36 WIB | Ika Saraswati | dibaca 465
Ket:
Foto:

Macau, LiputanBMI - LiputanBMI, Kisah yang dialami Nur Kholifatun Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kendal, Jawa Tengah begitu memprihatinkan. Ia hanya bisa terbaring lemas diatas tempat tidur shelter Macau.

Dari informasi yang di himpun, Nur Kholifatun datang ke Hong Kong pada 19 Juli 2015. Hinga akhirnya kejadian naas pun menimpanya, saat bekerja ia pun terjatuh hingga mengakibatkan tak bisa berjalan. Ironisnya sang majikan pun menginterminit dan mengembalikanya kepihak Agency.

Pihak Agency HOK TSUI kemudian membawa Nur ke Macau dan menjanjikan akan mencarikan pekerjaan baru. Tragis, belum sempat bekerja dan mungkin belum pulih normal, Nur terjatuh kedua kalinya hiingga mengalami lumpuh total.

Kejadian ini pun sempat menjadi sorotan beberapa organisasi buruh migran di Hong Kong, salah satunya Aliansi Migran Progresif (AMP ) yang ikut membantu menekan KJRI Hong Kong untuk mengurus kepulangan Nur Kholifatun.

"Kami belum bisa berbicara panjang lebar sebelum kasusnya selesai. Untuk memulangkan TKI overstayer yang sakit itu memang tidak mudah, "ujar anggota AMP Ryan Riyanti saat dihubungi LiputanBMI, Rabu (9/9).

Meski demikian, ia mengungkapkan pada Kamis (10/9) Nur Kholifatun rencananya akan dipulangkan ke Indonesia melalui star feri Macau menuju bandara Hon Kong. (Ika)


(, 10/09)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki