Berita > Seputar TKI
Mulai Senin 12 Oktober TETO Surabaya Berlakukan Kebijakan Sementara Khusus Pengajuan Visa PMI, Berikut Alasannya
11 Oct 2020 18:57:27 WIB | Hani Tw | dibaca 309
Ket: Mulai Senin 12 Oktober TETO Surabaya Berlakukan Kebijakan Sementara Khusus Pengajuan Visa PMI, Berikut Alasannya
Foto: Internet
Surabaya, LiputanBMI - Taipei Economic and Trade Office (TETO) Surabaya mengumumkan bahwa akan memberlakukan kebijakan sementara khusus pengajuan visa bagi PMI yang berlaku mulai hari Senin, 20 Oktober 2020.

Sejak tanggal 24 Agustus pemerintah Indonesia telah melakukan pembukaan kembali pengiriman PMI, sehingga sejak tanggal itu TETO Surabaya mulai menerima dan memproses 50 visa bagi PMI.

Hal ini sudah berjalan dengan lancar dan akan terus dilanjutkan. Selama melakukan pelayanan TETO Surabaya tetap menjalankan protokol kesehatan dan menyesuaikan peraturan.

Dikarenakan adanya beberapa perusahaan jasa PMI memiliki dokumen PMI yang menumpuk. Demi membantu mengurangi jumlah dokumen tersebut, TETO Surabaya menambah jumlah penerimaan pengajuan visa PMI melalui jalur khusus setiap hari Senin-Jumat mulai dari pukul 09:00 - 11:30 yakni sekitar 50 dokumen tambahan.

Selanjutnya TETO Surabaya akan mengumumkan list nama, hari, dan jumlah pemasukan dokumen dari beberapa nama perusahaan yang telah memenuhi syarat untuk bisa memasukkan dokumen. Setelah calon PMI dijadwalkan untuk
melanjutkan proses sidik jari, jadwal pengambilan visa akan diberitahukan lebih lanjut.

Perusahaan yang tidak mematuhi persyaratan maka TETO Surabaya berhak untuk mencabut kewenangan perusahaan tersebut untuk memasukkan dokumen.

Langkah sementara ini ditujukan untuk mengatasi permasalahan kuota. Diharapkan kepada semua perusahaan untuk memakluminya dikarenakan TETO Surabaya harus mematuhi protokol kesehatan, dan membatasi jumlah orang yang ada di kantor.

Daftar nama perusahaan yang telah ditetapkan oleh TETO Surabaya tidak dapat diganggu gugat. Apabila terdapat perusahaan yang menyalahgunakan kebijakan ini, TETO Surabaya dapat segera membatalkan pelayanan.

Sebagaimana dirilis website resmi TETO Surabaya (8/10) kebijakan sementara ini berlaku mulai hari Senin tanggal 12 Oktober 2020.
(HNI/IYD, 11/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-