Berita > Info Penting
Bus Otomatis dengan Rute Terpanjang di Taiwan Siap Beroperasi
02 Oct 2020 13:42:31 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 307
Ket: Bus Otomatis dengan Rute Terpanjang di Taiwan Siap Beroperasi
Foto: United Daily News
Taipei, LiputanBMI - Setelah Chunghwa Telekom dan Kingwaytek Technology berhasil meluncurkan bis otomatis tanpa pengemudi di kabupaten Changhwa dan New Taipei City, kini Far EasTone Telekom bekerja sama dengan Pemerintah Kota Taipei dan Turing Drive, menghadirkan bus otomatis tanpa kemudi berteknologi 5G.

Selama masa uji coba, Bus Otomatis yang diberi nama Turing ini hanya akan beroperasi di sepanjang Jalan Xinyi, Taipei City.

Untuk selanjutnya, akan beroperasi melintasi tiga distrik besar di Taipei City yaitu Distrik Zhongzheng, Da’an, serta Xinyi. Dan akan menjadi rute bus otomatis terpanjang dari semua bus otomatis yang saat ini beroperasi di Taiwan.

Sebagaimana diketahui, pada pertengahan bulan Juli lalu telah diresmikan peluncuran bus kecil (minibus) otomatis pertama di Taiwan. Bus tanpa kemudi yang diberi nama “WinBus” dan dikembangkan oleh Kingwaytek Technology Co Ltd (ARTC) dan Chunghwa Telecom ini beroperasi di area perindustrian kabupaten Changhwa.

Sementara awal Agustus, Bus otomatis yang juga dikembangkan oleh Chunghwa Telecom, Kingwaytek Technology, bekerja sama Tanshui Bus Transportation Co, diresmikan beroperasi di New Taipei City dengan trayek Stasiun LRT Kanding hingga Pusat Perbelanjaan Miranew Square.
(IYD/IYD, 02/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-