Berita > Seputar TKI
Memalukan! 15 PMI Diamankan Polisi Karena Mabuk dan Bikin Onar di Depan Stasiun KA
27 Sep 2020 21:17:01 WIB | Hani Tw | dibaca 3170
Ket: 15 PMI Diamankan Polisi Karena Mabuk dan Bikin Onar di Depan Stasiun Taoyuan
Foto: Liberty Times Net
Taipei, LiputanBMI - Kepolisian Kota Taoyuan meringkus dan mengamankan 15 orang PMI yang terlibat perkelahian dan bikin onar setelah minum-minuman beralkohol di depan stasiun KA Taoyuan tadi malam (26/9).

Polisi mengetahui perkelahian tersebut setelah ada warga Taiwan yang mengupload kejadian perkelahian antar pekerja migran "mengerikan" di medsos dan menimbulkan perbincangan warganet.

Sebelum menimbulkan masalah besar, kepolisian Taoyuan segera mengirimkan timnya untuk mengamankan ke 15 pekerja migran yang diketahui semuanya adalah PMI. Mereka dibawa ke kantor polisi untuk diinterograsi.

Menurut keterangan seorang anggota polisi, mereka sedang menikmati liburan akhir pekan dengan minum-minum bersama teman mereka. Setelah minum, mulailah mereka beradu mulut, saling tarik menarik dan saling mengejar, kemudian terjadilah perkelahian diantara mereka.

Pada saat terjadi keributan, beberapa Pekerja Migran turun tangan mencoba untuk melerai mereka sebelum anggota tim kepolisian datang.

Mengingat tidak ada yang mengalami luka akibat dari perkelahian tersebut dan kedua belah pihak sama-sama tidak ada atau enggan untuk saling menuntut, maka setelah diinterograsi mereka juga diberi Surat peringatan oleh polisi.

Selain itu, karena ke 15 PMI tersebut bersalah dan dianggap telah melanggar hukum ketertiban sosial, kasus tersebut dikirim ke Kantor Kejaksaan Distrik Taoyuan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dilansir United Daily News (27/9), hari ini kepolisian Taoyuan telah memberitahukan majikan untuk menjemput mereka untuk dibawa pulang ke tempat mereka masing-masing.
(HNI/IYD, 27/09)
Universitas Terbuka Riyadh
-