Berita > Seputar TKI
Hati-hati, Bergerombol dan Pesta Makan-makan di Aula TMS Bisa Diusir Polisi, Berikut Alasannya
21 Sep 2020 05:02:26 WIB | Hani Tw | dibaca 1242
Ket: Bergerombol dan Pesta Makan-makan di Aula TMS Bisa Diusir Polisi jika tidak mematuhi protokol kesehatan
Foto: 東森新聞
Taipei, LiputanBMI - Hari ini pemandangan di dalam aula TMS Taipei menjadi perhatian seseorang dan menyebarkannya di medsos. Dalam postingan tersebut selain foto pengunjung yang duduk-duduk di aula, juga ada segerombolan pekerja Migran yang sedang pesta makan dan minum di sana.

Melihat hal itu, dalam postingannya ia bertanya-tanya dan mengatakan apakah pengunjung diperbolehkan makan-makan dan minum di dalam aula TMS, bukankah itu sangat tidak pantas.

Akibat dari postingan itu, ratusan netizen yang berkomentar sebagian besar menghujat perlakuan pengunjung yang bergerombol makan minum di dalam aula TMS.

Menanggapi postingan tersebut kepala Biro kereta api Taipei menjelaskan bahwa petugas yang piket hari ini (19/9) bersama relawan setiap saat berkeliling untuk menginstruksikan kepada pengunjung tentang pencegahan penyebaran covid-19 dan menerapkan regulasi gerakan menuju new normal untuk Pencegahan Epidemi dalam bahasa asal pekerja migran.

Sementara itu, terkait perilaku pengunjung yang berkumpul di aula untuk makan dan minum pada siang hari, petugas yang piket sudah menyuruh mereka membereskan makanan dan menyuruhnya pergi.

Hingga pukul 4 sore situasi sudah tidak memperlihatkan ada pengunjung yang makan minum di aula.

Biro KA mengatakan, stasiun Taipei akan tetap bekerja sama dengan Dinas kepolisian untuk memperkuat persuasi dan melakukan pengusiran serta tindakan lainnya terhadap mereka yang melanggar aturan protokol kesehatan terlebih mereka yang tidak mengenakan masker. Jangan sampai aula TMS merupakan celah penyebaran covid-19.
(HNI/IYD, 21/09)
Universitas Terbuka Riyadh
-