Berita > Seputar TKI
Taiwan Berduka Lagi, PMI Asal Indramayu Meninggal Dunia di Kamar Messnya
13 Aug 2020 21:49:07 WIB | Hani Tw | dibaca 2035
Ket: Taiwan Berduka Lagi, PMI Asal Indramayu Meninggal Dunia di Kamar Messnya
Foto: Faisal Soh
Taichung, LiputanBMI - Kabar duka kembali datang dari Taiwan, salah satu pekerja migran Indonesia (PMI) asal Indramayu berinisial AH (28th) yang bekerja di pabrik gear Taichung ditemukan meninggal dunia di dalam kamar messnya pada Rabu (12/8) pukul 6:30 waktu Taiwan.

Berdasarkan keterangan Faisal Soh dalam livenya (13/8), AH ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi dalam keadaan tertelungkup di samping tempat tidurnya.

Faisal menjelaskan, kejadian bermula ketika ada teman AH yang curiga dengan AH, biasanya AH pukul 6:00 waktu Taiwan sudah bangun.

Menurut temannya, pagi itu AH belum keluar dari kamarnya padahal sudah pukul 6:30, karena takut terlambat teman AH berniat membangunkan AH.

Teman AH menggedor pintu kamar AH akan tetapi tidak ada jawaban, kemudian temannya mendobrak pintu kamar dan mendapati AH sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi dan segera diarikan ke RS.

Adapun penyebab kematiannya belum diketahui, dokter belum bisa memastikan apa penyebabnya karena otopsi baru akan dilakukan pada 18 Agustus besok.

Selain itu, Faisal juga berpesan kepada siapa saja yang sebelumnya pernah memposting atau menshare foto almarhum supaya di sensor, jangan sampai ada gambar muka almarhum, untuk menghargai keluarganya yang saat ini sedang berduka.

Sementara itu, semua proses pengurusan jenazah selama di Taiwan hingga kepulangan sudah ditangani KDEI, sebagai perwakilan pemerintah Indonesia di Taiwan.
(HNI/IYD, 13/08)
Universitas Terbuka Riyadh
-