BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
Dua PMI Tertabrak Mobil Saat Menunggu Lampu Merah, Tubuhnya Terseret Sepanjang 40 Meter
12 Jul 2020 19:22:20 WIB | Hani Tw | dibaca 6933
Ket: Dua PMI asal Lampung yang berboncengan mengendarai sepeda listrik Tertabrak Mobil ketika Menunggu Lampu Merah, Tubuhnya Terseret Sepanjang 40 Meter
Foto: CTI News you tube
Yilan, LiputanBMI - Kabar duka kembali menimpa dua pekerja migran Indonesia (PMI) tertabrak mobil pick up yang melaju kencang dari arah belakang di daerah Yi-lan County, Taiwan hari ini, Minggu (12/7) pukul 11 siang waktu setempat.

Kejadian tersebut berawal ketika kedua PMI tersebut yang mengendarai sepeda listrik berboncengan sedang menunggu lampu merah perempatan Meifu rd.,sec., 2 dibawah jalan tol Yi-lan.

Tiba-tiba dari arah belakang ada mobil pick up keluar dari jalur tol melaju dengan kecepatan tinggi langsung menabrak mereka dan terseleret hingga 40 meter.

Barang-barang mereka seperti handphone, sepatu juga helm ikut terpelenting jauh, begitu juga dengan sepeda listriknya terpental ke tepi jalan dalam keadaan rusak.

Kedua PMI tersebut langsung mendapat pertolongan CPR dan segera dilarikan ke RS, akan tetapi karena keadaannya sangat parah nyawa mereka tidak bisa diselamatkan.

Kedua PMI korban laka lantas tersebut diketahui bernama Dimas Prasetyo dan Made Febri Anggara yang bekerja di pabrik wilayah Yi-lan, keduanya diketahui berasal dari Lampung.

Dilansir media United Daily News (12/7), sopir yang bermarga Liau mengatakan bahwa ia menduga kalau gas mobilnya mengalami kerusakan sehingga tidak bisa mengendalikan kecepatan mobil.

Diketahui juga, bahwa sopir tidak dalam keadaan mabuk, saat itu ia mau berkangkat ke Keelung untuk memperbaiki AC. Akibat kejadian tersebut kaca mobil pecah dan bagian depan mobil rusak.

Sementara penyebab pastinya masih akan diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Detik-detik terjadinya kecelakaan bisa dilihat di youtube berikut:https://www.youtube.com/watch?v=E3LKbmLJs14
(HNI/IYD, 12/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-