BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
PMI Yang Diduga Terinfeksi HIV/Aids di Taiwan Sudah Ditemukan, Akan Lakukan Test Darah Ulang
12 Jul 2020 11:04:47 WIB | Hani Tw | dibaca 2345
Ket: PMI Yang Diduga Terinfeksi HIV/Aids di Taiwan Sudah Ditemukan Dan akan Lakukan Test Darah Ulang
Foto: United Daily News
Taipei, LiputanBMI - Seorang PMI yang diduga terjangkit virus HIV/Aids akhirnya sudah ditemukan oleh tim khusus Departeman Imigrasi di daerah Pingjen, Taoyuan dini hari tadi (12/7) waktu Taiwan setelah melalui beberapa pelacakan dan kerjasama dari berbagai pihak.

Sebagaimana dilansir United Daily News (12/7), tim khusus departemen imigrasi segera melakukan penangkapan setelah mengetahui dan menemukan posisi PMI tersebut di daerah Taoyuan.

Menurut tim khusus Departemen Imigrasi, mereka masih melakukan interograsi lebih lanjut kepada PMI tersebut, setelah itu kasus akan dipindahkan ke Kantor Kejaksaan wilayah Miaoli County untuk ditindaklanjuti, karena selain kasus ilegal dia juga terkena kasus pidana penipuan.

Selain itu, tim khusus imigrasi juga telah melaporkan ke dinas kesehatan Taoyuan untuk melakukan test ulang terhadap PMI itu.

Sementara itu, menurut keterangan Faisal Soh dalam siaran langsungnya tadi malam mengatakan, PMI tersebut datang ke klinik bukan untuk menggugurkan kandungan melainkan menanyakan keadaan janinnya. Sebagaimana diungkap oleh seorang teman dari PMI tersebut yang mengantarnya ke klinik.

Dalam siaran langsung sebelumnya, Faisal Soh juga telah mengklarifikasi tentang foto yang tersebar di berita kemarin setelah menerima pengakuan dari pemilik foto tersebut.

Faisal mengatakan kalau foto yang dilampirkan di berita kemarin bukan foto PMI yang diduga terjangkit HIV/Aids, akan tetapi foto salah seorang teman dari PMI tersebut yang menemaninya ke klinik.

Adapun isi beritanya sementara ini benar bahwa ada laporan dari klinik di daerah Yunlin County yang melaporkan ada seorang PMI diduga terjangkit HIV/Aids setelah dilakukan test darah di klinik tersebut .

Kabar berita adanya PMI yang diduga terjangkit virus HIV/Aids kemarin sempat menghebohkan media lokal maupun media Indonesia di Taiwan baik media online maupun elektronik.

Semoga akan ada titik terang setelah dilakukan test ulang. Serta dengan adanya berita di atas bisa dijadikan pembelajaran buat yang lain untuk selalu hati-hati dan waspada dalam bergaul.
(HNI/IYD, 12/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-