BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
ABK di Taiwan Ditemukan Mengambang di Laut dan Sudah Meninggal, Penyebabnya Belum Diketahui
07 Jul 2020 23:39:57 WIB | Hani Tw | dibaca 260
Ket: ABK di Taiwan Ditemukan Mengambang di Laut dan Sudah Meninggal, Penyebabnya Belum Diketahui
Foto: 四方報
Kaohsiung, LiputanBMI - Seorang nelayan asal Indonesia (ABK) yang berusia 48 tahun ditemukan mengambang di laut di Pelabuhan Dongkang, kabupaten Pingtung dalam keadaan sudah meninggal dunia pada Selasa pagi (7/7).

Seperti dilansir oleh 4wayvoice News (7/7), sebuah benda terlihat mengambang ditemukan oleh penduduk di Pelabuhan Perikanan Donggang, Kabupaten Pingtung, pada Selasa pagi (7/7) kemudian dilaporkan ke tim penyelamat.

Setelah menerima laporan tersebut, Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Pingtung berkoordinasi dengan petugas patroli laut untuk mengirim perahu karet guna melakukan penyelamatan.

Setelah mengetahui identitas dari dokumen almarhum, polisi segera memberitahu kapten kapal yang bermarga Cai untuk menjelaskan kasus tersebut.

Kapten mengatakan bahwa pada tanggal 4 Juli kemarin ABK tersebut menghilang, dan anggota kru lainnya tidak ada yang tahu keberadaannya.

Awalnya hari ini (7/7) bersiap-siap mau melaporkan hilangnya ABK tersebut, akan tetapi justru menerima berita kematiannya di daerah pelabuhan.

Kapten Cai mengatakan, ABK itu tidak pernah ada perselisihan dengan orang lain selama bekerja. Menurutnya, apakah yang menyebabkan ia jatuh ke laut.

Menurut konfirmasi dari polisi, dalam penyelidikan awal tidak ditemukan adanya tanda-tanda atau luka dibagian tubuh ABK tersebut.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab jatuhnya ABK itu ke air yang menyebabkan kematiannya.
(HNI/IYD, 07/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-