BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
Paulina Keraba PMI asal NTT, 20 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
06 Jul 2020 11:09:07 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 710
Ket: Paulina Keraba
Foto: Dok. Pri
Nasional, LiputanBMI - Paulina Keraba, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak pamit berangkat kerja ke Malaysia antara tahun 2000 - 2003.

Menurut keterangan adiknya, pihak keluarga tidak mengetahui Paulina berangkat melalui PT apa. Keluarga juga tidak mengetahui secara pasti tanggal, bulan, dan tahun keberangkatan Paulina ke Malaysia.

“Saya kurang tahu tanggal, bulan dan tahun berangkat kakak, karena waktu itu saya masih kecil. Saya juga tidak tau kakak berangkat melalui PT apa,” kata Yonata Keraba, adik Paulina.

Lebih lanjut Yonata mengatakan, sekitar 20 tahun yang lalu Paulina berangkat ke Malaysia bersama temannya. Teman Paulina yang saat itu berangkat bersama ke Malaysia sudah pernah pulang kembali ke NTT. Namun, Paulina tidak pernah pulang sama sekali.

Ketika teman Paulina pulang ke NTT, kata Yonata, pihak keluarga menanyakan mengapa Paulina tidak pulang. Teman Paulina mengatakan bahwa ia sudah lama berpisah kerja dengan Paulina karena harus bekerja pada majikan yang berbeda.

Pihak keluarga telah mengadukan kasus hilang kontak ini ke Pusat Sumber Daya Buruh Migran (PSDBM) Jogyakarta.

Untuk itu, melalui tulisan ini keluarga berharap kepada siapa pun yang mengetahui keberadaan Paulina agar memberitahukan keberadaanya ke kontak pengaduan PSDBM +62 813-2801-6440 atau melalui email pengaduan, redaksi@buruhmigran.or.id.

(FK/FK, 06/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-