BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
Sopir Tolak Pekerja Migran Naik Bis, Perusahaan Angkutan di Taichung Didenda NTD 5000, Alasanya Bikin Tercengang
05 Jul 2020 21:48:03 WIB | Hani Tw | dibaca 2731
Ket: Sopir Tolak Pekerja Migran Naik Bis, Perusahaan Angkutan di Taichung Didenda NTD 5000, Alasanya Bikin Tercengang
Foto: Internet
Taichung, LiputanBMI - Seorang pengemudi bis penumpang di Taichung menolak untuk menaikkan pekerja migran karena alasan bau parfumnya yang terlalu menyolok, perusahaan angkutan bis didenda NTD 5000.

Peristiwa itu terjadi di Kawasan Industri Youshi, Distrik Dajia, Kota Taichung beberapa waktu lalu, dan proses penolakan terhadap ke tiga pekerja migran tersebut direkam lalu disebar di medsos.

Menurut media lokal miror media (5/7), pengemudi meminta untuk mencium bau ke tiga pekerja migran yang mau naik bis dan karena
salah satu dari mereka bau parfumnya terlalu berat, pengemudi menolak untuk memuatnya.

Tidak cukup sampai di situ, setelah bis berjalan, sambil menyetir, sopir marah-marah mengeluarkan kata umpatan dan berteriak-teriak ditujukan kepada teman kerja pekerja migran.

Setelah diverifikasi oleh pemerintah kota Taichung, perusahaan angkutan tersebut dikenakan denda NTD 5.000 karena menolak dan memarahi penumpang, hal itu termasuk melanggar peraturan, serta tercatat sebagai pelanggaran besar.

Sementara itu, perusahaan angkutan mengatakan bahwa saat ini meminta pengemudi tersebut untuk memakai masker dan membuka jendela di sebelah kursi pengemudi.
(HNI/IYD, 05/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-