BNI Saudi Arabia
Berita > Info Penting
Taiwan Berikan Bantuan Uang Rp. 100 Juta Kepada Pemprov Jawa Timur untuk Tangani Covid-19, Terimakasih Taiwan
01 Jul 2020 21:39:15 WIB | Hani Tw | dibaca 1057
Ket: Pemerintah Taiwan memberikan Bantuan Uang Rp. 100 Juta Kepada Pemprov Jawa Timur untuk menangani Covid-19
Foto: Taiwan today
Taipei, LiputanBMI - Pemerintah Taiwan melalui Direktur Jenderal Kantor Perwakilan Taiwan (TETO) di Surabaya memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 100 juta rupiah atau NTD 205.000kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk membantu penanganan wabah virus Corona (Covid-19) pada tanggal 27 Juni 2020.

Dilansir United Daily News (30/6), bantuan diserahkan oleh Direktur Jenderal TETO Surabaya, Lin Dean-shiang (林鼎翔), kepada Penjabat Sekretaris Daerah, Abimanyu Poncoatmojo dan bertempat di kediaman resmi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Menurut TETO Surabaya, wabah di Jawa Timur sangat mendesak, berdasarkan semangat untuk memberikan bantuan kemanusiaan, setelah memberikan bantuan masker, pemerintah Taiwan menyumbangkan 100 juta rupiah lagi digunakan sebagai dana penanganan wabah virus Corona.

Dengan bantuan tersebut pemerintah Taiwan berharap situasi wabah di Jawa Timur dapat segera teratasi, dan masyarakat kembali ke kehidupan normal serta bisa melanjutkan aktivitas sehari-hari.

Sebagaimana diketahui, pada pertengahan bulan Mei yang lalu, Pemerintah Taiwan telah menyumbangkan bantuan masker ke Indonesia sebanyak 300 ribu lembar masker untuk membantu menangani wabah virus korona. 10.000 lembar di antaranya disalurkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Abimanyu Poncoatmojo mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan pemerintah Taiwan kepada masyarakat Jawa Timur. Ia juga berharap Pemprov Jawa Timur dapat memperluas dan memperbanyak hubungan kerja sama dengan Taiwan di masa yang akan datang.
(HNI/IYD, 01/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-