Berita > Seputar TKI
Gara-Gara Corona, Pemulangan 29 Jenazah WNI Masih Tertahan di Kuala Lumpur
09 Jun 2020 21:51:38 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1496
Ket: ilustrasi
Foto: Google
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Akibat terkendala pernerbangan gara-gara wabah virus corona, proses pemulangan 29 jenazah WNI dari Malaysia masih tertahan di bandara Kuala Lumpur.

Menurut keterangan Sekretaris Ikatan Keluarga Madura (IKMA) Malsysia, Jamal Al Fateh, dari 29 jenazah tersebut 19 di antaranya rencananya akan dipulangkan ke Madura.

"Jenazah tersebut sebagian ada di Bandara KLIA dan sebagian lagi masih ada di gasket atau agen pengiriman jenazah," kata Jamal, Selasa (9/6).

Menurut Jamal, di antara jenazah yang akan dipulangkan tersebut ada yang telah dikirim ke Bandara KLIA, Kuala Lumpur semenjak malam takbiran lebaran beberapa waktu lalu.

"Masalahnya maskapai yang terbang langsung ke Surabaya tidak mau membawa atau kargonya sudah penuh karena imbas Perintah Kawalan Pergerakan (MCO)," katanya.

Jamal mengatakan, pihaknya sudah mencoba berusaha negosiasi dengan pihak maskapai, gasket serta meminta bantuan ke KBRI Kuala Lumpur.

"Sebenarnya pihak kami sebelum membantu pengurusan sudah menawarkan agar dimakamkan di Malaysia, tetapi pihak waris ngotot untuk membawa jenazah kembali ke Tanah Air," jelas Jamal.
(FK/FK, 09/06)
Universitas Terbuka Riyadh
-