BNI Saudi Arabia
Berita > Info Penting
Sekolah IIIS Jeddah Buka Pendaftaran Tahun Ajaran 2020-2021
06 Jun 2020 03:33:00 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 875
Ket: Konjen RI Jeddah, Eko Hartono (tengah) bersama siswa-siswi Indonesian Islamic International School
Foto: LBMIKSA
Jeddah, LiputanBMI - Indonesian Islamic International School of Jeddah (IIIS Jeddah) membuka pendaftaran siswa-siswi PAUD, TK dan SD untuk tahun ajaran 2020-2021. Orang tua murid dapat mendaftar melalui online di website www.3isjed.school.

Kepala Sekolah Indonesian Islamic International School, Dr. Elly Warti Maliki,MA mengatakan selama diberlakukannya lockdown oleh pemerintah Arab Saudi, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)dilaksanakan secara online.

"Sekolah online kan tadinya karena ada covid-19 tapi sebenarnya untuk anak-anak yang berada di kota kecil yang di sana tidak ada sekolah Indonesia, belajar secara online ini bisa menjadi solusi bagi mereka. Distance learning untuk anak-anak di kota kecil sebenarnya adalah salah satu tujuan dibukanya sekolah ini. Dengan demikian semua anak Indonesia bisa bersekolah di mana pun tempat tinggal mereka ," ujarnya kepada LiputanBMI, Jumat (5/6/2020).

Wanita yang akrab disapa Bu Elly itu mengungkapkan, sekolah IIIS Jeddah mempunyai program khusus untuk anak-anak Indonesia yang berada di Arab Saudi agar cepat memahami bahasa arab. Sekolah IIIS mempunyai konsep memadukan Ke-Islaman dengan Ke-Indonesiaan dalam wawasan global dengan motto Agama, Bahasa dan Teknologi (ABAGI).

"Sejak lockdown kita terapkan belajar online, hasilnya alhamdulillah memuaskan. Anak-anak lancar membaca bahasa arab gundul dan faham artinya," bebernya.

Pendaftaran juga dibuka untuk kota-kota di luar Jeddah seperti Taif, Makkah, Rabigh Yanbu dan lain-lain. Untuk persyaratan, orang tua murid perlu mengisi formulir secara online, melampirkan photocopy akte kelahiran, iqama, paspor, kartu imunisasi dan pas foto 3x4 (3 lembar). Untuk megetahui informasi tambahan tentang sekolah IIIS Jeddah, orang tua murid juga bisa mengunjungi akun facebook resmi Indonesian Islamic International School Jeddah.

Pendaftaran siswa-siswi baru
Ket. foto: Pendaftaran siswa-siswi baru
Sumber foto: LBMIKSA


(IYD/IYD, 06/06)

Universitas Terbuka Riyadh
-