BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
Imigrasi Malaysia akan Tetap Terus Adakan Operasi PATI
27 May 2020 18:06:36 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 16409
Ket: operasi PATI yg dilakukan JIM
Foto: Buletin TV3
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Departemen Imigrasi Malaysia (JIM) menegaskan akan terus melakukan operasi untuk menahan pekerja migran tak berdokumen atau yang diistilahkan Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI).

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengarah JIM, Datuk Khairul Dzaimee Daud ketika ditanya media apakah pihaknya akan tetap meneruskan kegiatan operasi setelah ditemukan adanya 207 PATI yang menjadi tahanan imigrasi positif terjangkit virus corona covid-19.

Menurut Datuk Khairul, kegiatan operasi untuk menahan PATI merupakan tugas JIM dan dalam hal ini pihaknya tidak akan berkompromi.

"Sekiranya terdapat maklumat mengenai penempatan PATI, tindakan akan diambil mengikut Akta Imigresen," katanya kepada media lokal Berita Harian, Selasa (26/5).

Sebelumnya, Ketua Pengarah Kesihatan, Datuk Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan, hingga Senin (25/5) siang, sebanyak 207 PATI yang ditahan di tiga Depot Tahanan Imigresen/DTI (Rumah Detensi Imigrasi, Red), yaitu DTI Bukit Jalil, DTI Semenyih, dan DTI Sepang dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

Terkait adanya peningkatan kasus corona di kalangan PATI ini, Dr Noor Hisham mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir karena rumah tahanan imigrasi adalah tempat yang diasingkan dan berada dalam pengawasan pihak berwenang.
(FK/FK, 27/05)
Universitas Terbuka Riyadh
-