BNI Saudi Arabia
Berita > Info Penting
Rencana Kelonggaran Kehidupan di Taiwan Dimulai Setelah 7 Juni, Berikut Syaratnya
26 May 2020 20:29:34 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 2111
Ket: Rencana Kelonggaran Kehidupan di Taiwan Dimulai Setelah 7 Juni, Berikut Syaratnya
Foto: Internet
Taipei, LiputanBMI - Pusat Komando Epidemi Sentral Taiwan (CECC) hari ini (26/5) mengatakan bahwa setelah tanggal 7 Juni merencanakan perluasan kelonggaran kehidupan untuk memungkinkan masyarakat bisa kembali melanjutkan kehidupan secara normal dan lancar.

Dilansir dari website CDC Taiwan (26/5), hal tersebut diberlakukan setelah melalui pertimbangan bahwa jumlah risiko yang disebabkan adanya epidemi COVID-19 (Wuhan pneumonia) domestik sudah rendah.

CECC menyatakan bahwa selama 44 hari berturut-turut atau lebih dari 3 periode masa inkubasi tidak ada penambahan kasus baru dalam negeri, itu menunjukkan bahwa pekerjaan di dalam negeri bisa dilakukan secara normal dan cukup aman.

Oleh karena itu, apabila sampai tanggal 7 Juni atau setelah 4 periode masa inkubasi berakhir, bisa tetap mempertahankan tidak ada kasus baru lagi yang dikonfirmasi dari kasus dalam negeri atau tidak ada infeksi dari masyarakat, maka akan diperluas kelonggaran kehidupan dengan disertai protokol pencegahan epidemi.

Selama masyarakat dapat bekerja sama baik melalui diri sendiri maupun gabungan dengan menerapkan langkah-langkah perlindungan pribadi seperti sering mencuci tangan, dapat menjaga jarak sosial, atau mengenakan masker saat menggunakan transportasi umum. Maka tidak akan ada lagi pembatasan jumlah pengunjung di berbagai tempat aktifitas sehari-hari seperti tempat kesenian, rumah makan, dan tempat rekreasi dan lain-lain.

CECC berterima kasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama dengan pemerintah dalam mengimplementasikan berbagai langkah pencegahan epidemi sebelumnya, untuk itu, mengharapkan ke depannya supaya masyarakat terus mempertahankannya, bersama-sama menjaga untuk pencapaian pencegahan epidemi yang sangat sulit ini.
(IYD/IYD, 26/05)
Universitas Terbuka Riyadh
-