Berita > Seputar TKI
Seorang PMI di Arab Saudi Positif Covid19 Minta Didoakan, Begini Cara Penularannya
23 May 2020 03:41:56 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 6470
Ket: Hartono (blur)
Foto: Akun Facebook Fuad Zar Kasi
Jeddah, LiputanBMI - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) bernama Hartono mengaku terinfeksi Covid19. Pria yang bekerja di Riyadh, Arab Saudi itu memperlihatkan hasil Swab Test yang menyatakan hasil positif Covid19.

"Hari ini saya menerima hasil Swab Test Covid19 dan hasilnya menyatkan positif, saya terkena Covid19. Artinya saya terinfeksi Corona padahal saya tidak demam, tidak flu saya tidak ada gejala, memang hanya gejala sedikit saja. Sedikit sesak nafas," ujarnya dalam sebuah video berdurasi 1 menit 52 detik yang diunggah akun Facebook Fuad Zar Kasi pada Kamis, (21/5/2020).

Pria asal Jakarta yang bekerja di perusahaan air itu mengungkapkan selama terjadi pandemik di kota Riyadh hampir tidak pernah ke luar rumah, tetapi dia menduga virus tersebut menyebar melalui seorang teman yang mengantarkan pepsi.

"Cuman satu kali yang saya ingat ada teman yang antar pepsi saya lupa mencucinya sebelum saya minum. Saya lupa mencuci botolnya, biasanya saya cuci pakai sabun. Nah saya minum, setelah itu merasakan yang tidak enak di badan saya, dokter mengira itu penyakit maag. Setelah seminggu kemudian di tes hasilnya positif saya terinfeksi covid19," bebernya.

Hartono mengingatkan kepada para PMI yang lain untuk terus mengaja diri, terutama dalam menerima pemberian dari orang lain.

"Mohon doa. hari ini saya mulai melakukan isolasi di rumah, karena menurut dokter tidak ada gejala deman dan flu. Jadi saya coba isolasi di rumah, kecuali ada hal-hal yang mengkhawatirkan saya dikasih nomer telepon rumah sakit untuk menghubunginya," pungkasnya
(IYD/IYD, 23/05)
Universitas Terbuka Riyadh
-