BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
KDEI Taipei Keluarkan Surat Edaran Terkait Pelaksanaan Sholat Idulfitri 1441 H
21 May 2020 09:49:10 WIB | Hani Tw | dibaca 4822
Ket: KDEI Taipei Keluarkan Surat Edaran Terkait Pelaksanaan Sholat Idulfitri 1441 H
Foto: KDEI Taipei
Taipei, LiputanBMI - Kantor Dagang Dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei pada Rabu, 20 Mei 2020 mengeluarkan surat edaran tentang himbauan pelaksanaan sholat Idulfitri 1441 H serta penyelenggaraan berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Adapun isi dari surat edaran tersebut antara lain, merujuk pada Surat Edaran Kepala KDEI Taipei tertanggal 25 Februari 2020 lalu, bersama ini kami informasikan kepada seluruh warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Taiwan, beberapa informasi terkini dan himbauan terkait upaya pencegahan wabah COVID-19 di Taiwan, sebagai berikut:

1. Dihimbau agar seluruh WNI yang berada di Taiwan dalam melaksanakan setiap kegiatan untuk patuh dan disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Taiwan, Taiwan Centers for Disease Control (CDC) atau otoritas terkait setempat.

2. Bagi WNI atau Organisasi Masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan suatu kegiatan yang melibatkan banyak orang/pihak termasuk apabila terdapat rencana pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441H dihimbau agar terlebih dahulu mendapatkan izin dari otoritas terkait setempat dan memenuhi segala persyaratan termasuk Risk Assessment (penilaian resiko) dan Preventive Measures (langkah pencegahan) COVID-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Taiwan.

3. Dihimbau agar seluruh WNI yang berada di Taiwan untuk terus mengikuti perkembangan terkini kebijakan Pemerintah Taiwan terkait penanganan wabah COVID-19 dari berbagai jalur sumber informasi resmi Pemerintah Taiwan.

Sementara itu, hingga saat ini, Masjid Agung Taipei City masih mematuhi kebijakan dari Pusat Pengendalian Penyakit atau Taiwan Centers for Disease Control (CDC) dan peraturan Komando Pusat Epidemic sentral (CECC), Pemkot Taipei City, serta kantor distrik Da'an untuk menyelenggarakan sholat taraweh di rumah masing-masing.

Sedangkan untuk pelaksanaan sholat Idulfitri, menunggu Pengumuman resmi dari Masjid Agung Taipei pada tanggal 22 Mei 2020 malam, yang akan diumumkan melalui website Taipei Grand Mosque, Facebook 台北清真寺.
(HNI/IYD, 21/05)
Universitas Terbuka Riyadh
-