BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
KJRI Jeddah Jemput PMI Yang Jatuh Dari Lantai Tiga
14 May 2020 00:40:29 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 3320
Ket: Syahriah saat dijemput KJRI (kiri) kondisi Syahriah sebelum dijemput (kanan)
Foto: LBMIKSA
Jeddah, LiputanBMI - Tim Perlindungan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah berhasil menjemput Syahriah binti Andi Denteru di RS King Fahad, Jeddah pada Senin (11/05/2020).

Diberitakan sebelumnya, PMI asal Sulawesi Selatan itu telah dirawat di RS King Fahad selama lima hari karena diduga jatuh dari lantai tiga. Status Syahriah di RS King Fahad tanpa data penangung jawab (Majhul).

"Alhamdulillah Mba Syahriah sudah kita kunjungi dan kondisinya sudah berangsur pulih sehingga menurut dokter penanganannya cukup dengan rawat jalan. Tim Perindungan KJRI telah mengeluarkannya dan saat ini ada di shelter KJRI Jeddah ," ujar Pelaksana Fungsi Konsuler-3, Muhammad Ilham Effendy saat dikonfirmasi LiputanBMI, Senin (11/05/2020).

Dua Minggu mendatang, lanjut Ilham, Tim Perlindungan KJRI Jeddah akan membawa Syahriah ke RS King Fahad untuk berobat jalan.

"Setiap tiga hari, kita juga akan bawa Syahriah ke klinik terdekat untuk ganti perban kaki," ungkapnya.

Berdasarkan infromasi yang dihimpun LiputanBMI, Syahriah datang ke Arab saudi setahun lalu melalui Syarikah. Karena bujuk rayu seorang teman, Syahriah lantas melarikan diri dan bekerja secara ilegal di Jeddah.

Syahriah diduga jatuh dari lantai tiga karena ingin melarikan diri. Dia merasa tidak cocok dengan majikan yang baru saja dimasukinya. Hingga berita ini diturunkan Syahriah belum bisa diwawancari karena kondisinya yang masih lemah.
(IYD/IYD, 14/05)
Universitas Terbuka Riyadh
-