BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
Beberapa Tempat Karaoke di Taoyuan Diliburkan Selama 10 Hari
02 Apr 2020 17:35:46 WIB | Hani Tw | dibaca 1043
Ket: Tempat-tempat Karaoke di Taoyuan Diliburkan Selama 10 Hari
Foto: United Daily News
Taipei, LiputanBMI - Mulai hari ini di Taiwan sedang merayakan liburan Qingming Cie (清明節) selama empat hari. Untuk mencegah adanya infeksi penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang sedang memanas, Biro kepolisian Taoyuan City untuk sementara menutup tempat-tempat hiburan seperti KTV, Klub malam ataupun tempat hiburan lainnya.

Biro kepolisian mengatakan bahwa empat hari yang lalu sudah mengimbau kepada pemilik tempat hiburan supaya diliburkan sementara, sehingga pada saat liburan Qingming Cie sudah bisa beroperasi kembali.

Akan tetapi pagi ini (2/4/2020), setelah berkomunikasi dan persuasi dengan pihak pengusaha tempat hiburan, ada tiga tempat yaitu Pub 48 (48 街), Xin yue xing (新越興), dan Kuan Su Ballroom (寬俗舞廳) memutuskan untuk menangguhkan bisnisnya selama 10 hari terhitung mulai hari ini (2/4/2020) hingga tanggal 11 April mendatang.

Dilansir media lokal United Daily News (2/4/2020), pengusaha tempat hiburan menjelaskan, selama diliburkan, ruangan karaoke secara aktif akan disinfeksi untuk menghindari adanya penyebaran virus secara kelompok.

Selama empat hari liburan Qingming Cie, polisi akan terus mengatur pelayanan untuk meningkatkan pemeriksaan mendadak di pasar malam, klub malam, hotel, tempat hiburan dan tempat-tempat yang biasa untuk berdansa para pekerja migran ketika liburan

Sementara itu, kepala Biro Kepolisian Taoyuan Hwang Bing-Cun (黃炳訓)mengatakan, mereka berterimakasih sekali kepada pengusaha yang bersedia bekerja sama secara independen dengan kebijakan pencegahan epidemi covid-19.
(HNI/IYD, 02/04)
Universitas Terbuka Riyadh
-