BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
Mulai April Taiwan Butuh 1000 Lebih Pekerja Migran Sektor Proyek Pekerjaan Umum
29 Mar 2020 22:08:22 WIB | Hani Tw | dibaca 1709
Ket: Mulai April Taiwan Butuh 1000 Lebih Pekerja Migran Sektor Proyek Pekerjaan Umum
Foto: United Daily News
Taipei, LiputanBMI - Saat ini Taiwan kekurangan tenaga kerja sektor kontruksi bangunan terutama proyek dengan skala besar atau pekerjaan umum, mulai bulan April mendatang Kementerian tenaga kerja akan membuka lowongan bagi pekerja migran untuk dipekerjakan di proyek pekerjaan umum.

Menurut kementerian tenaga kerja, asosiasi pengusaha kontruksi bangunan mengajukan ke pemerintah Taiwan supaya diberi kemudahan untuk merekrut pekerja migran, dikarenakan saat ini Taiwan kekurangan pekerja kontruksi sudah sangat parah.

Sesuai peraturan Ketenagakerjaan di Taiwan, untuk bisa merekrut pekerja migran, sebuah bangunan nilai total proyeknya harus mencapai NTD 10 M (100億), dengan nilai kontrak NTD 1 M, serta waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Proyek tersebut lebih dari 1.4 tahun.

Dilansir media online United Daily News, 29 Maret 2020, kementerian tenaga kerja berjanji akan menghapus peraturan tentang persyaratan di atas paling cepat awal April mendatang.

Diharapkan, dengan dibukanya perekrutan pekerja migran untuk kontruksi proyek pekerjaan umum akan ada penambahan pekerja migran sekitar 1.382 orang.
(HNI/IYD, 29/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-