BNI Saudi Arabia
Berita > Seputar TKI
Mulai 27 Maret, Majikan Harus Sediakan Tempat Karantina Dulu Sebelum Mendatangkan Pekerja Migran
27 Mar 2020 21:20:07 WIB | Hani Tw | dibaca 2200
Ket: Mulai 27 Maret, Majikan Harus Sediakan Tempat Karantina Dulu Sebelum Mendatangkan Pekerja Migran
Foto: Internet
Taipei, LiputanBMI - Hari ini, Jumat 27 Maret 2020 Kementerian Tenaga KerjaTaiwan (MOL) mengumumkan kebijakan baru untuk majikan yang mau mendatangkan pekerja migran sektor formal ke Taiwan harus menyiapkan tempat Karantina terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Tenaga KerjaTaiwan Liu Shi-Hao (劉士豪) dalam jumpa pers bersama Pusat Komando epidemi Sentral sore tadi.

Menurut Liu Shi-Hao, sebelum calon pekerja migran masuk ke Taiwan, majikan harus menyelesaikan pengisian formulir "Perencanaan pekerja migran masuk Taiwan untuk karantina rumah", tentang disediakannya tempat Karantina bagi pekerja migran.

Setelah itu, pemerintah daerah akan mensurvei lokasi karantina rumah. Satu orang satu kamar, diperiksa apakah ada akses pengontrolnya serta diperiksa apakah dilengkapi dengan langkah-langkah desinfeksi.

Kementerian Tenaga Kerja menyatakan, selain sektor formal, pekerja migran kesejahteraan sosial atau panti jompo, pekerja perawat pasien, dan pembantu rumah tangga juga akan tinggal di tempat karantina yang diatur oleh pemerintah selama masa karantina.
(HNI/IYD, 27/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-