Berita > Info Penting
KDEI Taipei Himbau WNI Batalkan Agenda Kegiatan Umum di Taiwan
25 Feb 2020 22:56:19 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 304
Ket: KDEI Himbau WNI di Taiwan Lakukan Pencegahan dan Perluasan Terhadap COVID-19
Foto: Dok. Pri
Taipei, LiputanBMI - Sebagai upaya pencegahan terhadap wabah virus corona (COVID-19) yang semakin meluas, KDEI Taipei mengeluarkan Surat edaran himbauan kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan untuk melakukan pencegahan meluasnya wabah tersebut.

Saat ini jumlah WNI di Taiwan cukup besar, potensi untuk terpapar atau terjangkit wabah dimaksud cukup tinggi, maka KDEI menghimbau kepada seluruh WNI di wilayah Taiwan untuk melakukan hal-hal sebagaimana tersebut di bawah ini:

1. Segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Pusat Kesehatan terdekat apabila merasa kondisi tubuh mengalami gejala awal COVID-19 seperti gangguan pernafasan, batuk, demam, dan sesak nafas.

2. Segera melapor atau mengajak sesama WNI yang diduga mengalami gejala COVID-19 seperti gangguan pernafasan, batuk, demam, dan sesak nafas untuk memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Pusat Kesehatan terdekat.

3. Tidak melakukan aktifitas berkumpul dalam jumlah massal lebih dari 10 orang.

4. Menunda atau membatalkan pelaksanaan agenda kegiatan dengan peserta dalam jumlah massal lebih dari 10 orang.

5. Mengurangi frekuensi bepergian ke tempat umum dan menjauhi pusat keramaian.

6. Melakukan lapor diri melalui website KDEI (www.kdei-taipei.org).

Sebagaimana dikutip dari website resmi Pusat pengendalian penyakit di Taiwan atau Taiwan centers of disease control (cdc), jumlah pasien yang terkena virus COVID-19 hingga Selasa 25 Februari berjumlah 31 orang.
(IYD/IYD, 25/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-