Berita > Seputar TKI
Terimakasih Pak Bupati: PMI Taiwan Bersukaria Terima Masker Gratis dari Pemkot Blitar
23 Feb 2020 21:16:49 WIB | Hani Tw | dibaca 614
Ket: PMI Taiwan Bersukaria Terima Masker Gratis Dari Pemkot Blitar.
Foto: Dokumen pribadi
Taipei, LiputanBMI - Pembagian masker bantuan dari Pemerintah Kabupaten (pemkot) Blitar, Jawa Timur dilaksanakan secara serentak pada hari Minggu, 23 Februari 2020 di tiga kota di Taiwan.

Untuk pembagian wilayah Taipei City diadakan di aula Taipei Main Station (TMS) mulai pukul 11:00 pagi waktu Taiwan hingga selesai secara tertib dan berjalan lancar.

"Alhamdulillah pembagian masker hari ini berjalan lancar, "jelas Regina Putri, salah satu panitia pembagian masker kepada koresponden LiputanBMI (23/2/2020).

Menurut keterangan Regina, Taiwan mendapatkan bantuan kiriman masker dari bupati Blitar sebanyak 3000 masker yang dibagi ke dalam tiga wilayah yaitu Taipei City, Taichung dan Tainan.

Regina juga mengatakan, meskipun teman-teman Pekerja Migran Indonesia (PMI) harus menunggu antrian, namun mereka merasa senang dan bahagia sekali.

"Kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak Bupati Blitar atas bantuan pengiriman masker ke Taiwan, "ungkap Regina mewakili teman-teman PMI di Taiwan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bupati Blitar, Rijanto mengirimkan 3000 masker atas permintaan dari sejumlah perwakilan pekerja migran Indonesia (PMI) di Taiwan melalui media sosial.

Hal tersebut dilakukan pemkot Blitar sebagai wujud perlindungan kepada PMI asal Blitar, mengingat kelangkaan masker dan mahalnya harga masker di negara penempatan yang terinfeksi virus Corona termasuk Taiwan.

Selain pengiriman masker ke Taiwan, pemkot Blitar juga mengirimkan masker ke Hong Kong.
(HNI/IYD, 23/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-