Berita > Seputar TKI
Terkena Kawat Kerekan Saat Bekerja, ABK di Taiwan Alami Patah Tulang
19 Feb 2020 23:49:11 WIB | Hani Tw | dibaca 1097
Ket: Terkena Tali Jaring, ABK di Taiwan Alami Patah Tulang
Foto: United Daily News
Kaohsiung, LiputanBMI - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia yang bekerja pada kapal ikan berbendera Kaohsiung mengalami patah tulang akibat terkena tali kawat kerekan pada Selasa (18/2/2020) dini hari.

Pada saat kejadian, posisi kapal berada diperairan wilayah laut 3,5 kilometer di luar Anping Sicao (安平四草) Tainan dengan kondisi cuaca dingin disertai angin kencang juga gelombang yang besar.

Seperti diberitakan media United Daily News, Selasa (18/2/2020) sekitar pukul 3 dini hari korban yang tidak disebutkan namanya itu sedang melakukan tugas seperti biasanya, namun tiba-tiba kawat kerekan mengenai kaki sebelah kanan dan menyebabkan patah tulang.

Melihat kejadian itu, kapten pemilik kapal yang bermarga Yang segera melapor ke Tim patroli laut wilayah Tainan untuk meminta bantuan.

Setibanya di lokasi kejadian, tim patroli laut yang bergabung dengan Kapal ikan Kuang Hwa (光華昇號) juga berbendera Kaohsiung segera memberikan pertolongan kepada korban.

Pukul 5:30 pagi Tim penyelamat beserta korban sampai di pelabuhan Komersial Anping Tainan, kemudian korban dipindahkan ke mobil ambulan untuk segera dibawa ke rumah sakit mendapatkan perawatan.
(HNI/IYD, 19/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-