Berita > Seputar TKI
Yanti, PMI Asal Sumedang 15 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
19 Feb 2020 19:40:01 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 3409
Ket: Yanti
Foto: Dok.keluarga/Jajang
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Dewi Aryanti atau Yanti (42), Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Sumedang, Jawa Barat dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak pamit bekerja ke Malaysia pada tahun 2005 lalu.

Sayangnya, pihak keluarga tidak mengetahui secara pasti, Yanti bekerja di Malaysia daerah mana.

Menurut keterangan anaknya, sejak berangkat ke Malaysia 15 tahun yang lalu, Yanti tidak pernah menghubungi keluarga sama sekali.

"Ketika ibu berangkat ke Malaysia saya masih SD. Kakek dan nenek (orang tua Yanti, Red) juga tidak mengetahui ibu kerja di Malaysia daerah mana," kata Jajang Romansah, anak Yanti kepada LiputanBMI, Rabu (19/02) melalui sambungan telepon.

Yang diketahui keluarga, lanjut Jajang, Yanti pernah bekerja di Batam. Bahkan, kata Jajang, pada tahun 1996, ibunya yang bernama asli Dewi Aryanti itu telah membuat Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) di Batam dengan nama Yanti.

"Setelah sembilan tahun kerja di Batam, pada tahun 2005 ibu pulang ke Sumedang dan pamit ke nenek mau kerja ke Malaysia. Sejak saat itulah kami kehilangan kontak karena ibu tidak pernah menghubungi keluarga sama sekali," ungkap Jajang.

Saat ini, pihak keluarga sangat mengharap kepulangan Yanti. Setidaknya bisa mendapat kabar tentang keberadaan Yanti di Malaysia.

Untuk itu, Jajang berharap dan meminta tolong kepada siapa pun yang pernah mengenal dan/atau mengetahui keberadaan Yanti di Malaysia atau di mana pun berada agar menghubungi nomor telepon/ WA +6281283374493

"Mohon kepada teman-teman di Malaysia yang mengetahui keberadaan Dewi Aryanti atau Yanti asal Sumedang agar menghubungi nomor WA saya. Keluarga sangat merindukan dan sangat mengharapkan kepulangaannya. Semoga ibu membaca berita ini. Pulanglah, Bu. Kami sangat merindukanmu," harap Jajang.
(FK/FK, 19/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-