Berita > Seputar TKI
Diduga Keracunan Gas Monoksida, Pekerja Migran di Taiwan Dilarikan ke Rumah Sakit
15 Feb 2020 05:52:52 WIB | Hani Tw | dibaca 1965
Ket: Diduga Keracunan Gas Monoksida, Pekerja Migran di Taiwan Masuk Rumah Sakit
Foto: United Daily News
Taichung, LiputanBMI - Seorang pekerja migran perawat lansia di Taichung bersama tiga orang keluarga majikannya dibawa ke rumah sakit diduga karena keracunan gas monoksida dari water heater.

Kejadian tersebut berawal dari anak majikan yang bermarga Chen (16th) ketika selesai mandi merasakan kepala pusing dan perut mual mau muntah.

Hal yang sama juga dirasakan oleh majikan (50th), Akong (87th), Ama (81th) serta pekerja migran (tidak disebutkan asal negaranya red ,) yang sedang berada di ruang tamu.

Seperti dilansir oleh United Daily News (14/2/20), dalam keadaan pusing majikan segera melapor kepada petugas pemadam kebakaran.

Sebanyak dua belas petugas pemadam kebakaran dari beberapa tim daerah distrik Selatan Taichung segera meluncur ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan. Ke empat korban segera dilarikan ke rumah sakit Ren Ai dan Zhongshan Taichung.

Menurut Tim pemadam, dugaan sementara adalah akibat keracunan gas monoksida (CO) dari alat pemanas air yang dipasang di balkon dan tidak ada ventilasi yang cukup dalam rumah tersebut.

Dengan menggunakan detektor gas untuk mengukur konsentrasi karbon monoksida dalam rumah, diketahui ternyata kadarnya tinggi hingga 400PPM, petugas segera membuka jendela supaya ada pergantian udara.

Sementara itu, kondisi kesehatan keempat korban tidak terlalu membahayakan dan masih dalam perawatan media. Adapun penyebab sebenarnya masih dalam penyelidikan.
(HNI/IYD, 15/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-