Berita > Info Penting
Dikarenakan Semakin Merebaknya Virus Corona, Liburan Sekolah di Taiwan Diperpanjang
02 Feb 2020 19:37:56 WIB | Hani Tw | dibaca 3206
Ket: Dikarenakan Merebaknya Virus Corona, Liburan Sekolah di Taiwan Dierpanjang Dua Minggu
Foto: Liberty Times Net
Taipei, LiputanBMI - Kementerian Pendidikan Taiwan hari ini, 2 Februari mengeluarkan pengumuman bahwa liburan sekolah pertengahan semester diperpanjang hingga tanggal 25 Februari dengan alasan semakin merebaknya wabah virus Corona.

Perpanjangan liburan sekolah hanya berlaku bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) ke bawah, sebagaimana dikutip liberty times net hari Minggu, 2 Februari 2020.

Menurut menteri pendidikan Taiwan, Pan Wen-Zhong (潘文忠) liburan pertengahan semester atau yang disebut Han Jia (寒假) diperpanjang dua minggu, liburan kenaikan kelas musim panas nanti atau Shu Jia (暑假) diundur dua minggu yaitu mulai tanggal 15 Juli 2020.

Menurut Pan Wen-Zhong, meskipun demikian, kebijakan tersebut tidak mempengaruhi pelaksanaan ujian akhir. Waktu dan penyelenggaraan ujian juga akan ada perubahan.

Pan Wen-Zhong juga menyampaikan, keputusan tersebut sudah dipertimbangkan baik dari segi positif dan negatifnya. Menurutnya, liburan sekolah diperpanjang supaya kesehatan anak-anak lebih terjaga dan bisa lebih banyak istirahat di rumah.

Selain itu Pan Wen-Zhong mengharapkan kepada orang tua wali murid untuk tidak mengkhawatirkan hal tersebut akan mempengaruhi pelaksanaan ujian akhir anak-anaknya.
(HNI/IYD, 02/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-