Berita > Seputar TKI
Ponirah, PMI Asal Lampung 16 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
12 Oct 2019 20:47:28 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1697
Ket: Ponirah
Foto: dok.keluarga/ Ani
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Ponirah, Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia asal Desa Jagabaya II, Kecamayan Wayhalim, Kota Bandar Lampung dikabarkan hilang kontak dengan keluarganya sejak tahun 2003.

Menurut keterangan keluarganya, Ponirah yang saat ini berusia sekitar 59 tahun itu pertama kali berangkat ke Malaysia pada tahun 2002.

Pada tahun pertama di Malaysia, Ponirah sempat memberi kabar keluarga melalui surat. Namun, setelah itu tidak ada kabarnya sama sekali hingga sekarang.

“Pernah kirim surat dari Malaysia, alamat kerjanya di daerah Serawak. Kami tidak bisa memastikan apakah saat beliau masih bekerja di Serawak atau sudah pindah ke daerah lain karena sudah 16 tahun tidak memberi kabar keluarga,” kata Ani, anak Ponirah kepada LiputanBMI, Sabtu (12/10).

Pihak keluarga, lanjut Ani, pernah bertanya kepada sponsor yang memberangkatkan Ponirah ke Malaysia untuk menelusuri jejak ibunya, tetapi tidak membuahkan hasil dan sponsor tersebut saat ini malah menghilang.

Untuk itu, Ani berharap dan meminta tolong kepada siapa pun yang pernah mengenal dan/atau mengetahui keberadaan Ponirah di Serawak, Malaysia atau di mana pun berada agar menghubungi nomor telepon/WA +62 896-0267-6093.

“Mohon kepada teman-teman di Malaysia yang mengetahui keberadaan Ponirah asal Desa Jagabaya II, Kecamayan Wayhalim, Bandar Lampung agar menghubungi nomor WA saya. Saat ini pihak keluarga sangat mengharapkan kepulangannya. Pulanglah, Bu. Kami anak-anakmu sangat merindukanmu,” harap Ani.
(FK/FK, 12/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-