Berita > Info Penting
Tim Patroli Laut Taichung Selamatkan 40 Orang Awak Kapal Berbendera Indonesia
22 Aug 2019 22:18:10 WIB | Hani Tw | dibaca 3371
Ket: Kapal berbendera Indonesia terbalik di perairan Changhua
Foto: United Daily News
Taichung, LiputanBMI - Sebanyak 40 orang awak kapal berbendara Indonesia Patra Offshore yang dalam keadaan miring didekat perairan Fangyuan, Changhua berhasil diselamatkan oleh tim patroli laut Taichung hari ini, Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 1 siang waktu setempat.

Sebagaimana dilansir United Daily News (22/8/2019), kapal milik PT.TRIDAYA PATRA MARINE tersebut ke Taiwan untuk melakukan eksplorasi tenaga angin lepas pantai diduga mengalami kerusakan di dekat perairan Changhua.

Pada saat tim patroli laut tiba di lokasi, kondisi kapal sudah miring sekitar 20 derajat dan air juga sudah mulai merembes masuk.
Karena kemiringannya parah, kapten kapal mengumumkan untuk mengabaikan kapal, sebanyak 40 anak buah kapal berada di geladak kapal untuk menunggu pertolongan.

Sementara ini, awak kapal telah dibawa kembali dengan menggunakan speedboat patroli laut. Sedangkan pemilik kapal telah mempercayakan Perusahaan Maritim untuk menangani masalah-masalah selanjutnya.

Perusahaan juga telah mengirim kapal penarik ke lokasi kejadian dan mengirim seorang anggota untuk melepas tabung eksplorasi bawah air untuk diperbaiki dan kemudian menariknya kembali ke Pelabuhan Taichung dengan kapal penarik.
(HNI/YLA, 22/08)
Universitas Terbuka Riyadh
-