Berita > Seputar TKI
Slamet Suratno, PMI Asal Kebumen 13 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
15 Aug 2019 20:51:42 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1522
Ket: Slamet Suratno
Foto: dok.keluarga/ Aris
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Slamet Suratno (36), Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia asal Desa Karangkemiri RT 01/RW 04, Kecamatan Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah dikabarkan hilang kontak dengan keluarganya sejak tahun 2006.

Informasi yang diketahui keluarga, Slamet bekerja di sebuah rumah makan di Malaysia. Namun, pihak keluarga tidak mengetahui secara pasti alamat lengkapnya.

Menurut keterangan adiknya, Slamet berangkat ke Malaysia ikut temannya pada tahun 2002. Selama sekitar empat tahun di Malaysia, Slamet masih sering memberi kabar keluarga. Akan tetapi sejak tahun 2006, dia sama sekali tidak memberi kabar keluarga.

"Sekitar tiga atau empat tahun masih berkirim kabar. Namun, sejak tahun 2006 hingga sekarang tidak ada kabar sama sekali. Yang kami tahu, dia kerja di rumah makan. Tapi lokasi tepatnya kurang tahu," kata Aris Supriono, adik Slamet, kepada LiputanBMI, Kamis (15/8).

Pihak keluarga, lanjut Aris, sudah pernah meminta bantuan Disnaker Kebumen untuk mencari keberadaan Slamet di Malaysia. Akan tetapi, kata Aris, pihak Disnaker tidak bisa melacak jejak Slamet karena keluarga tidak tahu nomor paspornya.

Saat ini, kata Aris, pihak keluarga sangat mengharap Slamet pulang. Untuk itu, Aris berharap dan meminta tolong kepada siapa pun yang pernah mengenal dan/atau mengetahui keberadaan Slamet Suratno di Malaysia atau di mana pun berada agar menghubungi nomor telepon/WA +62 838-3942-9479.

“Mohon kepada teman-teman di Malaysia yang mengetahui keberadaan Slamet Suratno agar menghubungi nomor WA saya. Kami sangat mengharap dia pulang dan berkumpul kembali dengan keluarga di Kebumen,” harap Aris.
(FK/FK, 15/08)
Universitas Terbuka Riyadh
-