Berita > Seputar TKI
Kepolisian Tainan Gandeng FKKBWIT Adakan Penyuluhan Cegah Bersepeda Listrik Dalam Keadaan Mabuk
25 Jul 2019 00:21:55 WIB | Hani Tw | dibaca 1226
Ket: Kepolisian Tainan bersama FKKBWIT mengadakan penyuluhan pencegahsn bersepeda listrik dalam keadaan mabuk
Foto: 臺南市政府警察局第五分局
Taipei, LiputanBMI - Kepolisian Tainan cabang ke-lima bersama beberapa anggota dari organisasi Forum Kerukunan Keluarga Besar Warga Indonesia Di Taiwan (FKKBWIT) mengadakan penyuluhan kepada pekerja migran tentang pencegahan mengendarai sepeda listrik dalam keadaan mabuk pada pertengahan Juli lalu.

Penyuluhan tersebut diadakan, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat mengendarai sepeda listrik dalam keadaan mabuk, sebagian dari mereka adalah terutama pekerja migran.

Seperti ditulis dalam akun facebooknya (20/7/2019), Kepolisian Tainan cabang ke-5 mengatakan, saat ini jumlah pekerja migran di Tainan ada 1300 lebih, mayoritas berasal dari negara Indonesia dan Vietnam.

Mulai 1 Juli 2019 peraturan undang-undang denda dan sanksi bagi pengendara sepeda listrik dalam keadaan mabuk maupun pelanggaran terhadap keselamatan umum lainnya telah disahkan.

Untuk itu, kepolisian cabang ke-5 kota Tainan bersama FKKBWIT mengadakan penyuluhan dengan mendatangi tempat-tempat yang biasa digunakan untuk berkumpul pekerja migran pada saat hari libur.

Pada kesempatan tersebut petugas kepolisian mengatakan, pengendara sepeda listrik yang dicurigai dalam keadaan mabuk akan diberhentikan oleh petugas polisi yang sedang patroli untuk diperiksa kadar alkoholnya, jika menolak untuk dicek maka denda bisa dua kali lipat.

Lebih lanjut juga dijelaskan, jika sampai melakukan pelanggaran berkali-kali maka akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Taiwan.

Disamping itu, selain mengadakan penyuluhan dengan mendatangi beberapa toko warga asing, kepolisian Tainan juga mengharapkan supaya pekerja migran selama bekerja di Taiwan merasa aman dan terlindungi.
(HNI/IYD, 25/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-