Berita > Seputar TKI
PRT Indonesia Korban Perkosaan Anggota DPR Malaysia Diamankan
11 Jul 2019 06:06:38 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 532
Ket: ilustrasi
Foto: Google
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Pekerja Rumah Tangga (PRT) asal Indonesia yang diduga menjadi korban perkosaan oleh majikannya yang menjadi anggota Dewan Eksekutif (Exco) Perak, Malaysia saat ini ditempatkan di sebuah lokasi aman.

Seperti dilansir Berita Harian Online, Rabu (10/7), Kepala kepolisian Perak, Datuk Razarudin Husain mengatakan, PRT Indonesia berusia 23 tahun itu akan ditempatkan di lokasi itu hingga berkas penyidikan dilimpahkan ke markas besar polisi Malaysia di Bukit Aman dan kejaksaan.

“Polisi sudah menjalankan penyelidikan dengan meminta keterangan korban dan mengantar korban ke rumah sakit untuk pemeriksaan dokter,” katanya.

Lebih lanjut Razaruddin mengatakan, polisi juga sudah turut meminta keterangan dari beberapa saksi termasuk anggota keluarga tersangka.

“Untuk kelengkapan penyelidikan, kemarin polisi menahan tersangka tapi kemudian dibebaskan dengan jaminan polisi ketika proses penyelidikan selesai,” kata Datuk Razarudin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang wakil rakyat Negeri Perak, Malaysia dilaporkan ke polisi karena dituduh memperkosa warga Indonesia yang menjadi Pekerja Rumah Tangga (PRT) di rumahnya.

PRT Indonesia yang tak disebutkan namanya itu membuat laporan ke polisi Senin (8/7) kemarin karena mengaku telah diperkosa di rumah majikannya di daerah Meru, Ipoh, Perak.
(FK/FK, 11/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-