Berita > Seputar TKI
Benarkah Penjara Sansia Ada Hantu, Berikut Pengakuan Penghuninya
10 Jul 2019 09:58:57 WIB | Hani Tw | dibaca 5228
Ket: Seorang migran asal Cina melihat hantu perempuan di tahanan Detensi Sansia
Foto: Mirror media
Taipei, LiputanBMI - Seorang pendatang asing asal Cina, Acing (nama samaran) mengaku melihat hantu perempuan di kamar mandi Detensi Imigrasi Sansia, New Taipei City ketika ditahan di sana.

Sebagaimana dilansir Mirror Media (10/7/2019), Acing sebelum meninggalkan Taiwan, kepada media mengaku melihat sendiri hantu perempuan tersebut duduk di kamar mandi.

Sebelumnya, Acing tidak percaya akan cerita dari beberapa penghuni Detensi tentang adanya hantu perempuan, meskipun dari beberapa penghuni asal Vietnam,Indonesia mengaku pernah melihatnya.

Menurut Acing, dari beberapa cerita yang didengarnya, beberapa tahun lalu ada seorang perempuan warga Indonesia yang bunuh diri di dalam kamar mandi,saat itu ia sedang mengandung tiga bulan.

Sampai pada suatu malam pukul 2 dini hari Acing mau kencing. Ia bangun dan menuju ke kamar mandi sendirian tanpa ada rasa takut sedikitpun.

Begitu memasuki kamar mandi umum, Acing terkejut melihat sosok perempuan duduk di samping kolam melihat ke arahnya sambil tersenyum. Seketika itu Acing lemas dan ketakutan.

Mulai saat itulah Acing baru percaya dengan cerita-cerita yang sering dibicarakan di kamar tahanan.

Sementara itu petugas Detensi Imigrasi Sansia membenarkan adanya cerita tentang hantu tersebut sudah ada dari dulu.

Tapi petugas tersebut menyangkal kalau ada penghuni Detensi yang bunuh diri di dalam kamar mandi.
(HNI/IYD, 10/07)
Universitas Terbuka Riyadh
-