Berita > Seputar TKI
Seorang PMI di Arab Saudi Jatuh Dari Lantai 3 Saat Hendak Melarikan Diri
06 May 2019 23:32:58 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 2166
Ket: Wiwin saat dijenguk Dedi Kusnadi (kanan)
Foto: Dedi Kusnadi
Jeddah, LiputanBMI - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Wiwin Winengsih dikabarkan terjatuh dari lantai 3 saat hendak melarikan diri dari sekapan majikan. Untuk menyelamatkan diri, wanita berusia 34 tahun ini menggunakan kain dari lantai 3 yang diikat dari jendela. Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, setelah berada di tengah-tengah Wiwin kehabisan tenaga dan terjatuh mengakibatkan kedua kakinya luka parah.

Perempuan asal Desa Cipendeuy, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat datang ke Arab Saudi pada Maret 2018. Kemudian dia kabur dari pengguna jasa dan bekerja pada WN Palestina di daerah Haramain, Jeddah dengan status overstayer.

"Kejadian itu berawal saat saya minta izin cuti dua hari, majikan tidak ngasih malah merampas HP dan uang gaji sebesar SAR 1500," ujarnya saat dikonformasi LiputanBMI, Senin (6/05/2019).

Setelah terjatuh, lanjut Wiwin, ada tetangga rumah yang mendengar kejadian tersebut dan langsung melaporkannya ke polisi. Tak berselang lama, Wiwin pun dibawa ke RS King Fahd.

"Sekarang saya sudah dua bulan dirawat di sini (RS King Fahd, red), dokter dari kemarin nyuruh saya keluar terus, katanya mau ngasih kursi roda dan uang taksi," keluhnya.

Lebih lanjut Wiwin mengungkapkan, dirinya sudah menjalani operasi 4 kali pada kedua kakinya. Saat ini dia berharap bantuan dari perwakilan pemerintah agar dapat dipulangkan ke Indonesia. Kasusnya saat ini sudah dilaporkan DWLN BMI-SA Jeddah ke KJRI Jeddah.

"Saya bingung, kemarin saja perawat nanya lagi kenapa belum pulang, saya hanya bisa nangis dan berdoa semoga secepatnya dipulangkan ke Indonesia," tandasnya,
(IYD/IYD, 06/05)
Universitas Terbuka Riyadh
-