Berita > Seputar TKI
Agar Suara PMI Tak Hilang, PPLN Kuala Lumpur Diminta Segera Gelar Pemilu Ulang Pos
19 Apr 2019 21:37:44 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 650
Ket: Dato M Zainul
Foto: Dato M Zainul
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Dewan Pimpinan Luar Negeri Partai Persatuan Pembangunan (DPLN PPP) Malaysia mengusulkan kepada PPLN Kuala Lumpur agar segera melaksanakan pemilihan ulang metode pos.

Sekretaris DPLN PPP Malaysia, Dato' M. Zainul Arifin mengatakan, pemilu ulang metode pos perlu segera dilaksanakan agar tidak menghilangkan hak suara demokrasi Pekerja Migran Indonesia (PMI) khususnya yang tinggal di Kuala Lumpur dan sekitarnya.

“Selain agar tidak menghilangkan suara PMI juga dalam rangka menjaga kredibilitas peyelenggara pemilu yang bersih. Diharapkan hasil Pemilu melalui pos nanti dapat lebih bersifat jujur, adil, dan rahasia,” kata Zainul di Kuala Lumpur, Jumat (19/4).

Lebih lanjut Zainul mengatakan, terkait dugaan penemuan kertas surat suara tercoblos (sudah dicoblos) di Kajang dan Bangi beberapa waktu yang lalu, kertas suara tersebut berarti tidak sah.

Oleh karena itu, pihaknya setuju dengan keputusan Bawaslu agar pemilihan metode pos di wilayah kerja PPLN Kuala Lumpur diulang.

Ketika dikonfirmasi LiputanBMI tentang kepastian pelaksanaan pemilihan ulang metode pos, hingga berita ini diturunkan Ketua PPLN Kuala Lumpur belum memberikan jawaban.

(FK/FK, 19/04)
Universitas Terbuka Riyadh
-