Berita > Seputar TKI
GERINDRA Arab Saudi Imbau WNI Tak Berdokumen Tidak Datang ke TPS
08 Apr 2019 03:33:15 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1399
Ket: Logo Partai GERINDRA
Foto: JawaPos
Jeddah, LiputanBMI - Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Arab Saudi mengimbau WNI yang tidak memiliki dokumen resmi atau tidak memiliki hak pilih untuk tidak mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Jumat, 12 April 2019.

Hal itu untuk menanggapi beredarnya video ajakan Ketua DPLN Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Sharief Rachmat kepada para WNI yang tidak memiliki dokumen untuk datang ke TPS pada Jumat 12 April 2019.

"Mengimbau kepada para pendukung Prabowo-Sandi yang tidak memiliki dokumen resmi atau tidak mendapatkan hak pilihnya pada tanggal 12 April 2019 untuk tidak datang ke TPS-TPS, demi keamanan bersama," demikian pernyataan GERINDRA Arab Saudi yang beredar di media sosial.

GERINDRA Arab Saudi mengaku selama ini telah memperjuangkan agar WNI yang tidak memiliki dokumen resmi dapat menggunakan hak pilihnya. Upaya tersebut ditempuh dengan mengirimkan surat kepada Fraksi Partai GERINDRA di DPR RI agar diteruskan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami selaku pimpinan BPN Prabowo-Sandi dan Partai GERINDRA Arab Saudi, sudah mengupayakan berbagai cara agar saudara-saudara yang undocument atau pengguna SPLP yang habis masa berlakunya untuk mendapatkan hak pilihnya. Salah satunya dengan mengirim surat kepada Fraksi Partai GERINDRA di DPR RI dan diteruskan oleh pimpinan kami di DPR RI kepada KPU. Namun demikian tidak ada respon dari pihak KPU," terangnya.

"Maka sebagai warga negara yang baik dan taat aturan, kamipun mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU. Jadi sekali lagi kami mengimbau kepada saudaraku sekalian, mohon untuk tidak hadir ke TPS-TPS bagi yang tidak punya hak pilih," pungkasnya.

(IYD/IYD, 08/04)
Universitas Terbuka Riyadh
-