Berita > Seputar TKI
PMI Asal Karawang 11 Tahun Tidak Dipulangkan dan Sering Disiksa Majikan di Arab Saudi
01 Apr 2019 04:40:29 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1186
Ket: Maryati
Foto: akun Facebook Rotcil Rotculla
Jeddah, LiputanBMI - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Desa Kondang Jaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat bernama Maryanti binti Kanti dikabarkan sering dipukuli majikannya di kota Khamis Mushaft, Arab Saudi.

Melalui sebuah video singkat yang diposting akun Facebook Rotcil Rotculla di group BMI-SA pada Sabtu 29 Maret 2019, Maryanti menceritakan penderitannya selama 11 tahun tinggal bersama majikan.

"Aku pingin pulang tapi enggak bisa pulang sudah 11 tahun saya di sini, kasihan saya," ujar Maryati.

Bukan hanya tidak dipulangkan, perempuan kelahiran Januari 1985 itu juga mengaku sering dipukuli majikan dan gajinya tiidak pernah sampai ke Indonesia.

"Majikan saya kejam, bisanya mukuli terus tapi ngak bisa pulang. Saya bikin paspor juga belum, kasihan saya udah capek kerja di sini," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun LiputanBMI dari akun Facebook Rotcil Rotculla, video tersebut diambil saat dirinya bertemu Maryati di acara ajimahan majikan di sebuah peristirahatan.

"Tangannya Maryati juga ada bekas jahitan katanya bekas pukulan majikan. Setelah aku ambil video itu dia curhat dan nangis memohon sebisa mungkin agar ada yang menolongnya," jelasnya.

(IYD/IYD, 01/04)
Universitas Terbuka Riyadh
-