Berita > Seputar TKI
Tiga PRT Indonesia di Malaysia Diduga Dianiaya Majikan Bergelar Tan Sri
29 Mar 2019 20:49:32 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1436
Ket: ilustrasi
Foto: poskotanews
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Tiga Pekerja Rumah Tangga (PRT) asal Indonesia nekat kabur dari rumah majikannya yang bergelar Tan Sri di Country Heights, Kajang, Malaysia karena mengaku telah menjadi korban penganiayaan.

Seperti dilaporkan The Star, Jumat (29/3), ketiga PRT tersebut kabur dengan cara memanjat pagar, kemudian dengan dibantu oleh seorang pria ketiganya diantar ke KBRI Kuala Lumpur untuk meminta bantuan pada Jumat (22/3), seminggu yang lalu.

Selain tidak dibayar gaji, ketiga PRT tersebut mengaku sering dipukul dan ditampar majikannya.

“Pejabat Kedutaan Indonesia telah mengajukan laporan pada 22 Maret atas dugaan penganiayaan," kata Kepala Kepolisian Kajang, Asisten Komisioner Ahmad Dzaffir Mohd Yussof dalam pernyataannya kepada media, Jumat (29/3).

Lebih lanjut ia menjelaskan, ketiga korban berusia antara 25-41 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu telah bekerja pada majikan mereka, masing-masing selama tujuh tahun, empat tahun dan enam bulan.

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa ketiga PRT itu kabur karena tidak tahan menghadapi perlakuan kasar majikan mereka dan istrinya yang seorang Puan Sri," ucap Ahmad Dzaffir.

Ditambahkan Ahmad Dzaffir, saat ini ketiga korban telah diantar ke sebuah rumah perlindungan setelah perintah perlindungan sementara diterbitkan pengadilan setempat.

(FK/FK, 29/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-